Tips Cepat Hamil Setelah Menstruasi

Tips Cepat Hamil Setelah Menstruasi

 

Cara Cepat Hamil Paling Efektif

Kehamilan dapat terjadi apabila kondisi kamu dan pasangan sehat serta subur. Yang menjadi masalah, masa subur wanita tidak terjadi setiap hari. Ada masa dimana wanita subur, yaitu disekitar ovulasi (sel telur dilepaskan dan siap dibuahi). Tetapi, ada juga masa dimana peluang kehamilan sangat kecil, yaitu pada saat wanita menstruasi. Lalu, sesudah menstruasi selesai apakah bisa langsung hamil? Nah, berikut dibawah merupakan berbagai cara cepat hamil setelah haid yang dapat kamu terapkan.
Apakah dapat hamil jika berhubungan intim setelah haid? Sebenarnya, proses pembuahan bisa terjadi kapan saja. Hanya saja, kemungkinan atau peluangnya tentu berbeda-beda setiap saat. Kehamilan hanya  dapat diwujudkan melalui proses pembuahan. Pembuahan dapat terjadi ketika sel telur bertemu dengan sel sperma. berarti sperma harus sudah ada dalam saluran tuba fallopi pada saat sel telur wanita dilepaskan oleh indung telur atau paling lambat 24 jam sesudah sel telur dilepaskan.

Biasanya proses pelepasan sel telur terjadi sekitar dua minggu sebelum dan sesudah menstruasi. Tetapi, hitungan ini hanya berlaku bila siklus menstruasi anda setiap bulan sama, yaitu 28 hari. Maka dari itu, berhubungan seks tepat satu hari sesudah haid memang dapat menyebabkan kehamilan. Tapi sayangnya, kemungkinan terjadinya kehamilan sangatlah kecil. Pasalnya, sehari setelah menstruasi sel telur anda belum dilepaskan oleh indung telur. Sedangkan jika sel sperma masuk, sel sperma hanya dapat bertahan hidup dalam tubuh wanita selama 5 hari. Jika akhirnya sel telur dilepaskan pada masa subur, sel sperma sudah mati duluan sehingga tidak dapat membuahi.
Cara mudah untuk menghitung masa subur Anda selanjutnya adalah dengan kalkulator masa subur.
Masih ada beberapa cara cepat hamil setelah haid yang dapat anda coba bersama dengan pasangan.





Dengan begitu, anda dapat memaksimalkan waktu yang ada agar dapat segera hamil. Simak beberapa tips berikut ini:

1. Periksa ke dokter
Anda bisa berkunjung ke dokter kandungan bersama dengan pasangan untuk merencanakan kehamilan. Dokter mungkin akan memeriksa kondisi tubuh dan membantu melacak kapan masa subur anda, bahkan memberikan berbagai saran serta cara cepat hamil setelah haid.
Selain itu, dokter juga membantu anda mempersiapkan tubuh untuk kehamilan yang sehat. Contohnya dengan menyarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat atau suplemen tertentu. 

2. Mencari tahu kapan masa-masa subur anda
Tanpa mengetahui masa subur diri sendiri, anda akan menjadi lebih sulit untuk hamil. Karena, masa subur merupakan waktu terbaik untuk berhubungan seks tanpa metode kontrasepsi agar pembuahan bisa terjadi. Anda dapat mengetahui masa subur anda dengan teliti mencatat kapan anda menstruasi setiap bulannya. Dengan seperti itu, anda dapat mengira-ngira dihari keberapa setelah haid anda memasuki masa subur.

3. Memilih waktu terbaik untuk berhubungan intim
Anda dapat mulai berhubungan seksual selama masa paling subur anda. Biasanya sekitar tiga hari sebelum hingga pada hari sel telur wanita dilepaskan. 


Diatas merupakan cara untuk tips cepat hamil setelah menstruasi yang paling efektif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel